Market Entry Agency Indonesia Terbaik

Sebagai pelaku bisnis, kamu pasti mengharapkan keuntungan yang besar. Untuk mencapai hal tersebut, kita butuh merancang strategi pemasaran yang tepat sasaran supaya nantinya produk atau jasa yang ditawarkan bisa terjual dengan baik. Strategi pemasaran produk atau jasa memang ditujukan untuk meningkatkan penjualan dan juga untuk meningkatkan awareness serta brand value di mata masyarakat. Jika pemasarannya kurang maksimal, maka produk atau jasa tidak bisa dikenal dengan baik oleh masyarakat dan berdampak pada kurangnya keuntungan yang akan didapat nantinya. Oleh karena itu, strategi pemasaran sangatlah penting dalam sebuah perusahaan. 


Ada banyak jenis strategi pemasaran yang dikenal. Tapi tidak semuanya bisa diterapkan dalam semua bisnis karena ada bisnis yang hanya cocok pada jenis strategi pemasaran tertentu. Jadi sebaiknya, pilihlah jenis strategi pemasaran yang sesuai dengan bisnismu. Secara umum, ada lima konsep strategi pemasaran, yaitu segmentasi pasar, positioning market, timing strategy, marketing mix strategy, dan market entry strategy. Market entry strategy adalah sebuah strategi bisnis yang merupakan metode distribusi atau delivery produk atau jasa untuk memasuki segmen pasar tertentu atau segmen pasar yang baru. Biasanya perusahaan akan menyewa layanan khusus dari market entry agency Indonesia jika ingin menggunakan konsep strategi pemasaran ini.


Baca Juga : MANFAAT DAN STRATEGI YANG DIGUNAKAN JASA SOCIAL MEDIA MARKETING


Apa Itu Market Entry Agency Indonesia?

Market entry agency Indonesia ini merupakan perusahaan yang menawarkan layanan jasa market entry strategy. Jadi nantinya perusahaanmu akan dibantu untuk memasuki segmen pasar yang baru. Market entry strategy yang dijalankan ini meliputi impor dan ekspor, pembentukan, pembuatan, serta pengelolaan kontrak di negara asing. Dengan begitu, penjualan produk atau jasamu akan lebih meningkat. Market entry agency Indonesia sebenarnya sudah lama ada dan digunakan oleh banyak perusahan. Hanya saja kebanyakan yang menggunakan jasa market entry agency Indonesia adalah perusahaan besar. Padahal, jasa layanan market entry agency Indonesia juga bisa digunakan oleh perusahaan kecil atau perusahaan yang baru saja berkembang. 


Keuntungan Menggunakan Jasa Market Entry Agency Indonesia

Sudah banyak perusahaan yang menggunakan jasa market entry agency Indonesia. Tentu saja hal ini bukanlah tanpa alasan. Dengan menggunakan jasa market entry agency Indonesia, ada banyak sekali keuntungan yang bisa perusahaanmu dapat. Beberapa di antaranya adalah: 


  • Perusahaan Bisa Lebih Fokus Pada Bisnis Utama

Keuntungan ketika menggunakan jasa market entry agency Indonesia yang pertama adalah perusahaanmu bisa lebih fokus pada bisnis utama. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan urusan pemasaran bisa diserahkan kepada jasa market entry agency Indonesia. Berhubung sudah dijalankan oleh orang-orang yang profesional di bidangnya, maka perusahaan bisa fokus pada bisnis utama selain pemasaran seperti operasional dan lain sebagainya. 


Baca Juga : MENGENAL SELUK BELUK DIGITAL AGENCY JAKARTA

 

  • Efisiensi Waktu

Keuntungan utama dalam menggunakan jasa market entry agency Indonesia adalah bisa mengefisiensi waktu dengan lebih baik. Perusahaanmu tidak perlu merasa kerepotan memikirkan bagaimana market entry strategy yang perlu dijalankan karena sudah ada yang melakukannya. Dengan begitu tujuan utama dan target pencapaian bisnis bisa tercapai dalam waktu yang tepat. 


  • Bisnis Bisa Berkembang Lebih Pesat

Keuntungan lainnya ketika menggunakan jasa market entry agency Indonesia adalah bisnismu bisa berkembang lebih pesat. Secara pemasaran yang dilakukan akan lebih maksimal, baik itu di dalam maupun luar negeri. Tak hanya bisa berkembang lebih pesat, pastinya keuntungan yang didapat juga bisa lebih bertambah. 


Strategi dalam Market Entry Agency Indonesia

Dalam market entry agency Indonesia, ada beberapa strategi pemasaran yang akan mereka jalankan. Beberapa di antaranya adalah: 


  • Licensing

Strategi dalam market entry agency Indonesia yang pertama adalah licensing. Licensing ini merupakan perizinan pengaturan di mana perusahaan akan mengalihkan hal untuk menggunakan produk atau jasa kepada perusahaan lain. Strategi ini sangat berguna jika pembeli lisensi memiliki pangsa pasar yang cukup besar pada pasar yang ingin perusahaanmu masuki. Jadi licensing ini tujuannya bisa untuk pemasaran produk atau jasa yang kamu miliki melalui perusahaan lain. 


  • Franchising

Bagi sebagian besar orang pastinya franchising ini sudah dipahami pengertiannya. Franchising atau waralaba merupakan ekspansi pasar yang cepat dengan melibatkan pemodal bisnis sehingga bisa dengan mudah ditransfer ke pasar lain. Dalam strategi market entry agency Indonesia ini, merek perusahaanmu sudah harus cukup kuat sehingga dapat menarik minat padat pemodal bisnis yang ingin melakukan franchising. Biasanya strategi bisnis franchising ini bisa kita temukan dalam bisnis makanan atau pakaian. 


  • Partnering

Partnering atau kemitraan sebenarnya hampir serupa dengan franchising. Perbedaannya adalah dalam franchising, pemodal bisnis bisa menggunakan hal intelektual seperti nama, merk dagang produk atau jasa dan juga sistem operasi usahanya karena mereka mendapat izin dari perusahaan asal (perusahaanmu) dengan cara membayar suatu jumlah seperti royalty fee, franchise fee, distribution fee, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk partnering ini sistemnya adalah perusahaan asal bisa memberikan hal intelektual sesuai dengan peraturan perusahaan tanpa harus membayar biaya tertentu. Hal ini dikarenakan dalam partnering sistem yang digunakan adalah sistem kemitraan yang akan menguntungkan kedua belah pihak. 


  • Joint Ventures

Selanjutnya ada joint ventures yang menjadi salah satu strategi dalam market entry agency Indonesia. Strategi ini merupakan usaha patungan dalam bentuk kemitraan yang melibatkan perusahaan ketiga. Nantinya perusahaan ketiga tersebut akan mengelola bisnismu secara independen. Jadi bisa dikatakan ada dua perusahaan yang setuju untuk bekerjasama di pasar tertentu dan membuat perusahaan ketiga untuk melakukan pemasaran. Risiko dan keuntungannya sudah pasti akan dibagi rata untuk tiga perusahaan tersebut. 


  • Turnkey Project

Turnkey project adalah salah satu strategi entry agency Indonesia yang nantinya produk atau jasa dibuat atau diproduksi oleh perusahaan kedua sehingga perusahaanmu tidak perlu mengeluarkan biaya diawal karena akan ditanggung oleh pihak kedua atau kontraktor yang menjalankan project tersebut. Barulah setelah produk atau jasa selesai dibuat atau projectnya sudah selesai, perusahaanmu akan melakukan pembayaran. Contoh dari turnkey project ini seperti pembangunan rumah KPR. 


Baca Juga : APA SAJA YANG DITAWARKAN OLEH LAYANAN DIGITAL MARKETING AGENCY JAKARTA?


  • Outsourching

Beberapa di antara kamu pasti sudah sering mendengar nama outsourching yang kerap kali digunakan oleh beberapa perusahaan untuk mencari calon karyawan di perusahaannya. Outsourching adalah stategi di mana satu perusahaan akan merekrut perusahaan lainnya untuk bertanggung jawab menjalankan aktivitas atau pekerjaan internal. Dengan melakukan outsourching, maka perusahaanmu tidak perlu menghabiska waktu untuk melakukan pekerjaan tersebut karena sudah diambil alih pihak outsourching


  • Piggybacking

Terakhir ada piggybacking yang merupakan strategi market entry agency Indonesia jika perusahaanmu ingin memasuki pasar internasional. Piggybacking adalah strategi di mana ada dua atau lebih perusahaan yang mewakili satu sama lain produk perusahaan lainnya untuk saling melengkapi tapi tidak saling bersaing di pasar masing-masing. Bisa dikatakan kalau strategi piggybacking ini seperti simbiosis mutualisme karena sama-sama saling menguntungkan kedua belah pihak yang produk atau jasanya dipasarkan oleh perusahaan lain. 


Itulah penjelasan sekilas mengenai market entry agency Indonesia, mulai dari pengertiannya, keuntungan, hingga konsep strategi yang dijalankan. Semoga informasi di atas bisa berguna untuk perusahaanmu saat akan melakukan pemasaran bisnis.